Friday 13 March 2009

MENGAMATI KEHIDUPAN DI APARTEMENT SUDIRMAN PARK

Apartemen sudah lama dijadikan pilihan bagi masyarakat sebagai tempat tinggal mereka. Sulitnya tanah di Jakarta menjadikan apartement sebagai strategi oleh para pengelola bisnis property dalam memenuhi banyaknya kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal.

Kawasan Sudirman Park merupakan sebuah kawasan ruko baru yang sudah dipadati oleh banyak pertokoan dan restaurant. Bahkan dilengkapi pula oleh sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi London School of Public Relations. Apartement Sudirman Park terletak di lokasi ini memiliki 2 menara yang masing-masing memiliki 46 lantai. Dengan sebuah kolam renang yang luas dan bersih, juga disertai dengan lingkungan sekitar yang asri dan ditumbuhi pepohonan rindang menjadikan halaman Apartemen Sudirman Park nyaman sekali untuk dijadikan tempat duduk-duduk dan bersantai.

Tak hanya kolam renang dan halaman yang nyaman dan asri, apartemen yang berdesign minimalis dan didominasi oleh warna abu-abu kecoklatan itu juga dilengkapi dengan fasilitas lain, seperti restaurant dan café, diantaranya Masilia dan Red Grill, fitness center, money changer, travel bureau, kindergarten, child care, sampai supermarket yang terletak di basement yang diperuntukan bagi penghuni apartement.

Lokasinya yang strategis dan berada di kawasan segitiga emas dengan akses yang mudah dan infrastruktur lengkap menjadikan Apartement Sudirman Park menjadi pilihan masyarakat modern yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan. Kehidupan di Jakarta yang dipenuhi dengan segala aktivitas yang padat dan menyibukkan membuat apartement Sudirman Park menjadi salah satu pilihan tempat tinggal bagi mereka yang bekerja di pusat Jakarta.

Kehidupan di sebuah apartement memang sangat berbeda dengan hidup di rumah tinggal pada umumnya. Mereka yang hidup di apartemen biasanya tidak memiliki waktu dan kesempatan untuk bersosialisasi dengan tetangga mereka. Hal itu tak hanya disebabkan karena kesibukan masing-masing penghuni, namun juga disebabkan karena lingkungan apartement yang bertingkat-tingkat dan akses menuju kamar biasanya dilakukan melalui elevator (lift) yang menyebabkan mereka yang tinggal di lantai 30, biasanya akan langsung naik lift ke lantai 30 sehingga pada akhirnya mereka hanya bersosialisasi dengan para penghuni di lantai yang sama dengannya.

Menjelang sore hari, banyak balita dan anak-anak berkeliaran sambil didampingi oleh baby sitter atau pembantu mereka di halaman apartement. Kesibukkan para orang tua menyebabkan anak-anak lebih banyak waktu bermain dengan baby sitter atau pembantu mereka. Jarang sekali terlihat orang dewasa atau orang tua yang menghabiskan sore mereka dengan anak-anak merek di halaman apartement.

Sejauh mata memandang, balkon-balkon atau teras apartement banyak yang dipenuhi oleh jemuran-jemuran pakaian. Sangat jarang ditemui tempat duduk-duduk di sana. Hal itu mungkin disebabkan karena orang-orang yang tinggal di apartement merupakan orang-orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu bersantai.

Restaurant di samping kolam renang cukup ramai di siang hari, apalagi pada waktu makan siang. Tak jarang banyak anak-anak STIKOM London School of Public Relations yang makan di sana. Hal itu tidak mengherankan mengingat di kawasan Sudirman Park juga terdapat STIKOM London School of Public Relations dan pemilik restaurant itu adalah salah satu siswa STIKOM London School of Public Relations sehingga restaurant tersebut menyediakan potongan beberapa persen bagi para siswa STIKOM London School of Public Relations lainnya.

Tak jarang siswa-siswi STIKOM London School of Public Relations, baik yang memiliki apartement di sana maupun tidak menghabiskan waktu dengan duduk-duduk bersantai di pinggir kolam renang sambil bercengkrama dengan teman-teman mereka atau bahkan sambil belajar.

Apartemen Sudirman Park yang asri, bersih, dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas ternyata menjadi pilihan bagi masyarakatJakarta yang sibuk dan memiliki gaya hidup modern, praktis, dann dinamis. Tak hanya itu, apartement yang dijaga oleh security selama 24 jam ini juga menjadi pilihan tempat tinggal dan tempat bersantai bagi beberapa siswa-siswi STIKOM London School of Public Relations.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home